Agustus 10, 2012

Memahami Apa Itu Cinta

apa itu cinta.jpg
Inspirasi mengenai memahami apa itu cinta seringkali lewat di hadapan kita. Salah satunya untuk menciptakan sesuatu yang berbau romantis, seperti puisi atau kata-kata mutiara. Mencari tentang pengertian cinta bisa dilakukan dalam berbagai macam bentuk. Dari mulai menulis karya sastra sampai membentuk karya seni rupa. Semua itu bisa menggambarkan bagaimana posisi cinta dalam kehidupan manusia. Untuk memahami apa itu cinta, manusia mencari berbagai referensi sehingga menemukan pengalaman yang pada akhirnya mampu membawa mereka pada definisi tertentu mengenai cinta.

Lantas, adakah seseorang atau satu pihak saja yang bisa menerangkan secara absolut apa itu cinta? Tidak. Atau mungkin memang belum.

Sampai saat ini, definisi cinta masih sangat liar dan relatif sehingga manusia, dari usia muda sampai tua selalu menganggap bahwa cinta adalah sesuatu yang harus dicari, dimiliki, dan dijaga seutuhnya.

Lantas pada akhirnya, pertanyaan mengenai apa itu cinta masih saja berkutat di sekitar halaman rumah mereka. Berbagai macam karya seni pun sepanjang zaman masih mempertanyakan apa itu cinta.

Dari mulai puisi mengenai cinta, novel seputar perjalan kisah cinta, cerpen mengenai cinta, lagu tentang cinta, lukisan yang menggambarkan cinta, hingga tulisan dalam blog mengenai cinta masih menjadi pembicaraan yang selalu hangat dan ditunggu oleh manusia.

Jika dilihat secara mendetail, tidak ada satu pun manusia yang bisa terbebas dari jerat cinta. Ada remaja yang sedang dimabuk cinta, ada juga yang mempertanyakan apa itu cinta.

Ada orang dewasa yang putus cinta, ada juga yang telah larut dalam romansa cinta sehingga keindahan sepertinya telah menutup mati pintu kehidupan mereka.

Pertanyaan sepanjang masa mengenai apa itu cinta selalu menjadi pembicaraan yang hangat, terutama di kalangan remaja yang sedang asyik-asyiknya mencari tahu banyak hal. Banyak remaja yang melakukan berbagai macam kegiatan dan pengalaman untuk lebih mengenal apa itu cinta.

Pengalaman berpacaran pun tak luput dari pandangan para remaja yang tengah asyik mencari makna cinta. Akan tetapi, pengalaman untuk menemukan apa itu cinta seringkali membuat para remaja memasuki gerbang yang salah sehingga menemukan keganjilan-keganjilan, bahkan kekeliruan yang nantinya menjadi penyesalan bagi mereka sendiri.

Kesalahan tersebut muncul seiring dengan berkembangnya rasa ingin tahu para remaja mengenai apa itu cinta. Ada yang mencari lewat karya, ada yang mencari lewat buku, dan ada pula yang mencari definisi cinta melalui pengalaman.

Serba Serbi Cinta terkadang membuat orang tak berdaya..

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 03.15 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar