Agustus 10, 2012

Penyebab Rasa Sakit Hati

cara-menghilangkan-sakit-hati.jpg
Penyebab Rasa Sakit Hati Ketika seseorang mengalami patah hati karena cinta memang yang dirasakan adalah rasa sakit di dalam hati. Ini memang membawa kesedihan. Ini pun juga mempengaruhi aktivitas lain dalam hidup seseorang. Merasakan sakit hati karena cinta memang tidak mengenakkan. Seseorang dapat merasakan sakit hati karena cinta disebabkan oleh banyak hal. Serba Serbi Berikut adalah beberapa contoh penyebab rasa sakit hati yang disebabkan oleh cinta.

1. Ditinggal Pergi oleh Pujaan Hati

Rasa cinta di dalam hati akan menemui kebahagiaan jika perasaan itu juga disambut oleh orang yang kita cintai. Hal ini merupakan sebuah hal yang diharapakan oleh semua orang. Cinta yang disambut bukan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Sebaliknya, cinta yang tak disambut akan mendatangkan rasa sakit dalam hati. Hal ini akan membawa kepada kesedihan. Kebahagiaan dalam memadu cinta akan berubah menjadi sebuah kesedihan karena sakit hati yang terasa jika pujaan hati kita pergi dari hadapan kita.

Pergi dalam artian pergi yang sesungguhnya yaitu hilangnya keberadaan fisiknya dari hadapan kita atau bisa jadi pergi bukan secara artian harfiah. Pergi ini dapat dimaknai bahwa ia sudah tidak mencintai kita lagi.

Perginya pujaan hati juga dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal pertama mungkin saja terjadi adalah bahwa ia meninggal dunia.

Meninggal dunia karena sakit yang ia derita, kecelakaan atau penyebab lain. Hal ini bisa saja menyebabkan rasa sakit yang begitu mendalam. Hal itu karena kita tidak akan mungkin bisa bertemu lagi dengannya.

Bisa jadi rasa cinta kepadanya masih begitu besar dan ingin kita sampaikan dan luapkan kepadanya. Tapi karena ia telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya, hal ini sangatlah tidak mungkin untuk kita lakukan. Selain kematian yang membuat pujaan hati kita pergi, alasan lain adalah berpindah ke tempat lain yang jauh dan tak terjangkau oleh kirta.

Mungkin ada beberapa pasangan yang masih berkomitmen dalam benuk hubungan jarak jauh. Tapi, ini juga bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Jarak yang jauh merupakan sebuah hambatan dalam percintaan. Ada banyak sekali timbul masalah dalam hubungan seperti ini.

Alasan lain yang lebih membuat kita akan merasa sakit hati yang mendalam adalah jika pasangan kita berselingkuh. Dimana dia memiliki cinta yang lain atau bahkan ia lebih memilih cinta yang lain itu. Ketika kita merasa begitu bahagia dengan perasaan cinta kepadanya, ia ternyata memberikan cintanya kepada yang lain. Tentu hal itu akan terasa sakit sekali. Bisa jadi ia masih ada di hadapan kita, tapi cintanya sudah tidak untuk kita. Jika sudah begitu, maka segera lakukanlah cara menghilangkan sakit hati.

Untuk pasangan yang telah menikah, alasan rasa sakit hati karena cinta dengan kepergian pasangan ini bisa menyebabkan perceraian. Dimana perceraian ini justru akan membawa rasa sakit yang lebih mendalam daripada ketika hanya pacaran saja. Hal itu karena kita akan berpisah dengan pasangan hidup kita. Teman yang biasanya mengisi dan menemani hidup kita akan pergi begitu saja. Orang yang mengalami hal ini tentu harus mencari cara menghilangkan sakit hati.
3. Perbedaan Antara Pasangan

Perbedaan ini bisa menyangkut banyak hal, yaitu meliputi perbedaan agama, suku, prinsip atau bahkan cara pandang masing-masing dalam melihat sesuatu. Hal ini jika dipaksakan, di kemudian hari tentu akan menyebabkan permasalahan.

Hal itu karena perbedaan ini pun banyak pasangan yang dipaksa untuk mengakhiri kisah cinta mereka dan tentunya yang terasa kemudian adalah rasa sakit hati. Oleh karena itu, mereka harus bisa mencari cara menghilangkan sakit hati.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 01.39 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar