Agustus 10, 2012

Serba Serbi Tips Curhat Cinta

kids-1.gif
Serba Serbi Tips Curhat Cinta ini biasanya bertemakan tentang cinta kisah kasih seorang dan pasangannya serta tentang pacaran penyebab rasa sakit hati dan putus cinta dalam hubungan percintangan seorang pasangan. Curhat cinta ini memang memberikan efek kelegaan dari seorang yang memiliki masalah dan memberikan solusi dari seorang pendengar yang mendengarkan curhat tersebut.
Bagi Pencurhat

Tips untuk pecurhat cinta yang ingin mengeluarkan isi hatinya. atau cara menghilangkan rasa sakit hati  karena cinta pada seseorang seharusnya kita harus mnegetahui kepada siapa saja anda akan mengeluarkan isi hati anda dan memberikan kepercayaan kepada orang tersebut sebagai tempat menumpahkan isi hati anda. Curhat memnag boleh – boleh saja akan tetapi jangan sampai kita mengeluarkan isi hati kita kepada siapa saja di setiap orang. Ingat, tidak semua orang bisa menjaga rahasia yang kita ungkapkan .

Orang yang bisa kita jadikan tempat curhat bukan hanya saja teman kia sendiri. melainkan kita bisa menjadikan orang tua kita sebagai lahan untuk mencurahkan isi hati kita kepada orang tua kita tersebut. Dengan kita mencurahkan isi hati kita kepada orang tua kita, kita akan terlihat sepert orang dewasa. Orang tua juga bisa di percaya dan memberikan solusi – solusi yang bijak yang bisa sedikitnya pikiran kita untuk menyelesaikan masalah kita.

Selain orang tua bisa dipercaya, orang tua juga bisa memberikan solusi untuk maslah curhat cinta kita dengan cara melihat sifat dan sikap kita sendiri. bisa di bilang dengan curhat kepada orang tua kita akan lebih mengetahui sifat dan cara orang tua yang mengetahui sifat dan sikap kita pada umumnya.

Tapi terkadang ada orang tua yang tidak mau mengerti akan curhat cinta yang kita ceritakan kepada mereka. Tetapi janga salah sangka terlebih dahulu, dengan adanya komunikasi yang kita lakukan terhadap orang tua kita, kita akan menjadi lebih dekat dengan orang tu dan orang tua pun akan menjadi tahu bagaimana ankanya. Biasanya sikap orang tua yang tidak mau mengerti itu di sebabkan oleh pemikiran mereka yang menganggap hal itu sepele sehingga tidak perlu untuk di tanggapi.

Tetapi jika yang menjadi masalahnya adalah orangtua kita, kita bisa saja mencari solusi dari orang yang bijak yang mau mendengarkan curhat cinta kita dan bersedia memberikan solusinya untuk kita ke arah yang le bih baik. Atau tidak hanya dengan begitu saja, kita bisa juga mengirimkan curhat cinta kita kepada konsultasi yang saat ini banyak sekali adanya. Bahkan di internet pun bisa dengan muda kita cari dan temukan agen yang siap mendengarkan curhatan cinta kita tersebut.

Untuk tips yang kedua carilah orang yang siap mendengarkan curhat cinta kita dan memberikan solusi yang bijak kepda kita bukan orang yang hanya memanas – manasi saja. Orang yang hanya bisa memanas – manasi kita itu merupakan orang yang tidak bijak dan malah akan membuat kita bertambah masalahnya.

Pada umumnya memang curhat cinta ini merupakan hal yang umum dilakukan oleh para remaja yang sedang merasakan jauh cinta dan merasa gundah gulana akan maslah cinta yang dihadapinya. Namun tidak hanyab itu saja , maslah cinta juga bisa dialami oleh orang yang sudah berumah tangga dan mengalami persoalan cinta yang sudah menjadi benang kusut dan semacamanya. Namun bukan berarti benang kusut itu tidak bia di urai kan?.

Curhatan cinta yang sering terungkap biasanya mengenai rasa jatu cinta yang membuat kita lupa akan keadaan yang ada dan sealu terbayang akan khayalan tentyang pasangan sendiri. Bisa dikatakan curhat cinta ini berisi tentang perasaan hati yang kasmaran sehingga selalu mengingat kekasihnya. Curhat ini biasanya berkata, “kenapa ya aku selalu ingat sama dia, dan bikin hari-hariku berisi tentang dia?”. Terlalu berlebihan memang curhat yang satu ini, tapi tidak sedikit juga yang pernah curhat tentang hal tersebut.

Curhatan yang lain tentang curhat cinta yang sering didengar adalah mengenai perasaan yang sedang putus cinta. Curhatan putus cinta biasanya disertai dengan menangis sekeras kerasnya. Mungkin anda pernah mengalaminya termasuk saya pun pernah mengalami hal tersebut. Curhat cinta tentanmg putus cinta ini biasanya terjadi pada kaum wanita pada umumnya, tetapi tidak menutup kemungkinan kaum pria pun pernah mengalami hal seperti ini.

Ketika orang mengalami putus cinta dan merasa hatinya terluka, biasanya ia akan mencari orang terdekatnya dan mulai mengeluartkan curahan hatinya untuk melakukan curhat cinta yang ia rasakan. Kata kata yang sering diucapkan dalam curhatan patah hati ini adalah, “apa salahku? Kenapa bisa kaya gini?” atau “aku ga tau harus gimana setelah ini berakhir?”. Mungkin itu hanya sedikit dari kata kata curhatan patah hati yang banyak, dan semua itu tidak kalah berlebihannya bukan?.
Bagi "Korban" Pencurhat

Satu kata bagimu, kasian deh. Tetapi bukankah itu gunanya teman? Kita menjadi tempat bagi curhat teman kita. Atau bagi orang tua, menjadi tempat curhat dari anak kita. Ini artinya Anda mendapatkan kepercayaan penuh dari si pencurhat. Berbanggalah, dan berusahalah menjalankan kepercayaan ini sebaik mungkin. Karena pada dasarnya kepercayaan itu ialah tanggung jawab yang besar dan sulit untuk mendapatkannya.

Sebagai orang tua, hargai anak dan bijaklah. Mengertilah dan maafkan jika mereka salah, karena kesempatan mereka untuk memperbaiki diri masih panjang.

Ketika sesi curhatan teman atau rekan anda tiba, perhatikan lah dengan serius sesekali anggukanlah kepala sebagi tanda anda memeperhatikan semua yang rekan curhat anda katakan. Biarkan teman yang curhat kepada anda itu plong hatinya dengan menumpahkan segala apa – apa yang ada d ahtinya itu keluar dan tak tersisa.

Setelah sesi curhat cinta dari teman yang curhat anda itu selesai lihatlah teman anda itu. Pastikan ia telah mengeluarkan uneg – uneg yang ada di hatinya. Kalau perlu berulah ia solusi untuk masalah yang sedang ia hadapi. Pastikan bahwa anda selalu menyimak dan memperhatikan apa yang teman anda curhatkan tersebut.

Beban masalah yang meliputi masalah – masalah kehidupan yang dalam hal ini adalah cinta merupakan hal yang bisa saja menjadikan orang tersebut khilap dan buta akan hidup. Sudah sewajarnya kita sebagai pendengar curhat dari teman anda ini memberikan soslusi yang bijak dan menunjukkan mana yang benar dan mana yang salah yang bisa membuat keadaan si pencurhat cita ini menjadi sadara dan memeperbaiki diri dan masalahnya.
Pesan Terakhir

Buat para "curhater" cinta, ingatlah bahwa hidup masih panjang, jauh ke depan. Masalah cinta, apa pun itu, hanyalah salah satu episode dari kehidupan kita. Maka bijaklah mengatasinya, jangan semua pikiran kita terkunci padanya. Cinta mungkin benar buta, tapi bukan berarti kita juga harus ikut buta untuk melihat masa depan yang nyata.

Bersikaplah tetap positif walaupun itu sulit. Bayangkan 10 tahun ke depan kita akan sesukses apa. Masalah cinta bukan segalanya, jangan gara-gara masalah cinta ini membuat kita terperosok hingga menghancurkan hidup kita. Masalah cinta cukup diselesaikan dengan curhat cinta kepada sesorang saja, selanjutnya bangun lagi kehidupan yang nyata.

Tetap minta pertolongan dan petunjuk dari-Nya. Karena Dia Mahatahu semua kondisi dan apa yang terbaik bagi kita. Karena, satu satunya tempat kita bercerita bahkan curhat cinta pun dapat sangat dijamin kerahasiaanya. Percayalah!

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 02.11 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar